Gubernur Sumbar Buka TMMN ke-112, Mahyeldi : Untuk Percepatan Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah mengatakan fisik terdiri dari pembangunan infrastruktur, sarana prasarana fasilitas umum yang menjadi kebutuhan masyarakat, rehab rumah tidak layak huni dan fasilitas lainnya.

“Kegiatan fisik terutama pembukaan jalan, yang diharapkan dapat membuka keterisoliran suatu daerah dengan daerah lain, menuju pusat pertumbuhan yang bisa meningkatkan perekonomian,” ujar Mahyeldi saat buka TMMN ke-112 di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Rabu (15/9).

Dikatakan, TMMN merupakan salah satu program yang sinergis dengan program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, terutama dalam pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat nagari.

“Ini dilaksanakan karena TMMN terbukti sangat membantu mendorong kemajuan di nagari,” terangnya.

Pada TMMN tahun ini, di Kabupaten Agam sasaran pokok yang dilakukan berupa pembukaan jalan sepanjang 3,3 kilometer dengan lebar 4,5 meter, penimbunan badan jalan, pengecoran beton, pemasangan gorong -gorong, pemotongan tebing, pemasangan batu parit, pemasangan sayap plat dan pemasangan loneng.

Sasaran tambahan yang dilakukan adalah bedah rumah tidak layak huni sebanyak empat unit dan renovasi mushala satu unit. Serta kegiatan non fisik berupa penyuluhan.

Melalui berbagai kegiatan yang direncanakan ini, gubernur berharap pada TMMN ke-112 akan mencapai hasil maksimal, dan sejalan dengan semangat yang terkandung dalam tema TMMN tahun ini yaitu “TMMN wujud sinergi membangun nagari”.

“Semoga ini jadi sumber motivasi bagi stakeholder yang mendukung pelaksaan TMMN, dalam membantu pemerintah daerah melakukan percepatan pembangunan disegala bidang, supaya Sumbar semakin maju, makmur dan sejahtera,” ujarnya berharap. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *