Ketua TP PKK Agam Minta Kader Lebih Inovatif dalam Merevitalisasi Program Dasawisma

  • Bagikan

Ampek Nagari, AMC – Guna mencapai ketahanan keluarga pada masa pandemi Covid-19, kader PKK diharapkan inovatif dalam merevitalisasi program Dasawisma.

Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman saat memberikan pembinaan kapasitas Kelompok Dasawisma se-Nagari Bawan Kecamatan Ampek Nagari, Senin (13/9) di Balairung KAN Bawan.

Revitalisasi jelas Ny. Yenni, dapat diartikan sebagai upaya peningkatan kapasitas Dasawisma agar lebih mampu dalam pengelolaan suatu kegiatan pemberdayaan keluarga atau ketahanan keluarga termasuk pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Dasawisma sebagai salah satu program PKK, menjadi bagian penting yang harusnya mendapat perhatian kita semua. Salah satu kegiatannya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga,” ujarnya.

Program revitalisasi yang merupakan anjuran dari PKK Pusat tersebut diharapkan mampu memberdayakan kelompok PKK hingga ke kelompok terkecil (Dasawisma) dengan harapan melahirkan generasi yang kuat.

Ny. Yenni mengakui bahwa selama ini yang menjadi tantangan di tengah masyarakat adalah bagaimana membudayakan PKK sebagai salah satu gerakan yang mampu meningkatkan kesejahteraan pembangunan masyarakat khususnya lingkungan keluarga.

Oleh karenanya, untuk mewujudkan kesejahteraan dan ketangguhan masyarakat pada masa pandemi, dibutuhkan kerja sama semua pihak, agar terjadi sinergitas dalam menjalankan program tersebut.

“Oleh sebab itu, saya mengucapkan terima kasih kepada Wali Nagari Bawan yang sudah menganggarkan kegiatan pembinaan bagi kelompok Dasawisma di Nagari Bawan,” tutup Ny.Yenni. (Finand)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *