Jorong IV Garagahan Peroleh Bantuan Bibit Ikan Gariang dari DKP Sumbar

  • Bagikan

Garagahan, AMC – Jorong IV Garagahan, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, peroleh bantuan bibit ikan garing dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat.

Wali Jorong IV Garagahan, Dedi Lita Alam Sari, Kamis (9/9) mengatakan, bibit ikan diantar langsung oleh DKP Sumbar sebanyak 20 ribu, yang didampingi penyuluh perikanan wilayah kerja Kecamatan Lubuk Basung, Weli Santi.

“Bibit ikan garing ini kita tebar di lubuk larangan Siarang Batang Antokan Parik Rantang Labu Pacah,” ujarnya.

Dikatakannya, bantuan bibit ikan ini hasil dari proposal yang diusulkan kepada DKP Sumbar, melalui penyuluh perikanan wilayah kerja Kecamatan Lubuk Basung.

“Ada tiga proposal yang kita usulkan, satu sudah terealisasi dan dua lagi dalam proses,” sebutnya.

Dua proposal lagi informasinya bakal direalisasikan dalam waktu dekat, dengan jenis ikan yang sama, masing- masingnya 20 ribu.

Khusus yang dua ini, terang Dedi Lita Alam Sari, akan ditebar di lubuk larangan batang Antokan tapian surau Koto Manampuang Labu Pacah dan bandar larangan Sangkir Jorong IV Garagahan.

Menurutnya, penebaran bibit ikan ini upayanya untuk berikan aktivitas pada warga, kemudian hasil panennya nanti juga akan dinikmati olah warga.

“Hasil panen nanti ada persentasenya yang diperuntukkan bagi pemuda, kelanjutan pembangunan musala atau masjid, serta untuk kegiatan sosial masyarakat,” terangnya. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *