Bupati Agam Resmikan Rumah Tahfiz Al-Quran Madani di Tigo Balai

  • Bagikan

Matur, AMC – Bupati Agam Dr. H. Andri Warman resmikan Rumah Tahfiz Al-Qur’an Madani Nagari Tigo Balai Kecamatan Matur, Sabtu (4/9).

Dalam kegiatan tersebut bupati Agam didampingi Camat Matur Edo Aipa Pratama, anggota DPRD Agam Syaharuddin, Wali Nagari Tigo Balai Waneldi Putra dan sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Agam Dr. H. Andri Warman merasa bangga dan mengapresiasi atas didirikannya Rumah Tahfiz Qur’an tersebut.

Menurut bupati, keberadaannya sangat penting dan strategis dalam rangka menumbuh kembangkan minat baca Al-Quran di kalangan masyarakat.

“Rumah tahfiz ini nantinya dapat mencetak generasi Qur’an yang handal,”ujar bupati.

Selain itu, ia menilai, dengan ketersediaan rumah Tahfiz di Tigo Balai diharapkan mampu menjadi penggerak, pembinaan dan pengembangan bagi generasi muda Islam di Kabupaten Agam dalam mewujudkan masyarakat yang madani.

Sementara itu, Pengurus Rumah Tahfiz Al-Qur’an Madani, Ahmad Masrul mengatakan, berdirinya rumah tahfiz ini atas inisiatif seluruh lapisan masyarakat di kampung maupun di perantauan yang didukung penuh pemerintah nagari.

Dijelaskan, keberadaan atau status bangunan rumah tahfiz ini adalah hak pakai yang diberikan salah seorang tokoh masyarakat.

“Tidak hanya itu, ia juga akan memghibahkan tanah kepada nagari untuk membangun atau menambah sarana/prasana kelengkapan ruang belajar,” imbuhnya.

“Alhamdulillah, baru 2 minggu berdiri sudah banyak yang melamar masuk. Saat ini jumlah anak sebanyak 83 orang dengan ustadz-ustadzah 5 orang,” jelasnya.

Ahmad menjelaskan, nama rumah tahfiz Madani sebagai wujud dukungannya kepada Pemkab.Agam dalam mewujudkan Agam Madani. Dengan harapannya nanti, Rumah Tahfiz Tigo Balai bisa menjadi pilot projek bagi pemerintah daerah. (Finand)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *