Agam Tuan Rumah Festival Silek- Bupati AWR: Bisa Menarik Wisatawan

  • Bagikan

Bukittinggi, AMC – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, beraudiensi dengan Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Sumatera Barat, di Mess Pemkab Agam Belakang Balok, Rabu (4/8).

Kepala BPNB Sumbar, Undri mengatakan, audiensi ini digelar untuk membahas rencana dan persiapan pergelaran festival silek yang akan digelar di Kabupaten Agam.

“Dalam perencanaannya, festival silek tersebut akan diadakan di Nagari Paninjauan, Kecamatan Tanjung Raya,” ujarnya.

Dikatakan, berhubung saat ini, masih masa pandemi Covid-19, maka festival akan diselenggarakan secara luring dan daring.

“Oleh sebab itu, sebelum ditetapkan waktu pelaksanaanya, kami mohon arahan dan dukungan dari Bupati Agam, agar kegiatan tersebut nantinya dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, mengucapkan terimakasih kepada pihak BPNB dan tim, yang telah memilih Kabupaten Agam sebagai tempat digelarnya festival silek.

“Ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami, khususnya Pemerintah Kabupaten Agam, karena kegiatan ini merupakan pertunjukan seni dan budaya asli dari Minang,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya sangat mendukung rencana kegiatan festival tersebut, karena ini juga bisa menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Agam.

Andri Warman berpesan, saat pelaksanaanya nanti, tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pada kesempatan itu, Bupati Agam didampingi Sekda Agam, Martias Wanto, Kepala Disdikbud Agam, Isra dan lainnya. (HR)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *