Lomba Nagari Berprestasi 2021, Nagari Pasia Laweh Wakili Sumbar ke Nasional

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, ditetapkan sebagai nagari terbaik pada lomba nagari berprestasi tingkat Sumatera Barat 2021.

Penetapan ini ditandai dengan penyerahan SK Gubernur Sumatera Barat, yang diserahkan Kepala DPMD Sumbar, Syafrizal kepada Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman dan diteruskan ke Wali Nagari Pasia Laweh, Zul Arfin, di aula Kantor Bupati Agam, Senin (12/7).

Penyerahan SK ini disaksikan tenaga ahli Kemenkes bidang penanganan Covid-19, Dr. dr. Andani Eka Putra, Sekdakab Agam, Martias Wanto, Ketua TP-PKK Agam, Ny. Yenni Andri Warman dan lainnya.

Kepala DPMD Sumbar, Syafrizal mengapresiasi Bupati Agam khususnya Pemerintah Nagari Pasia Laweh, ninik mamak dan seluruh elemen masyarakat, yang telah berjuang jadikan Pasia Laweh sebagai nagari terbaik tingkat Sumbar tahun ini.

“Secara langsung Pasia Laweh dipercaya mewakili Sumatera Barat pada lomba desa atau nagari dan kelurahan tingkat nasional 2021,” ujarnya.

Dipercayanya Pasia Laweh wakili Sumbar ke nasional, katanya, tidak hanya jadi beban Pemkab Agam, pemerintah kecamatan dan nagari, tetapi setelah SK penetapan ini disahkan secara langsung juga jadi tanggungjawab Pemprov Sumbar.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman menyebutkan, penetapan Pasia Laweh sebagai nagari terbaik di Sumbar, jadi suatu kebanggaan bagi Kabupaten Agam, karena langsung dipercaya wakili Sumbar ke tingkat nasional.

“Ini jadi suatu tantangan bagi Nagari Pasia Laweh untuk meraih yang terbaik tingkat nasional, maka kita mensupport penuh Pasia Laweh mengikuti kompetisi ini,” sebutnya.

Dengan begitu, ia mengucapkan terimakasih kepada Pemrov Sumbar yang telah mempercayakan Nagari Pasia Laweh maju ke tingkat nasional.

“Semoga dengan semangat kita bersama mengikuti kompetisi ini, dapat mengantarkan Pasia Laweh menjadi yang terbaik di nasional,” ujarnya berharap. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *