Forum Anak Kabupaten Agam Bakal Gelar Lamang Tapai

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional tahun 2021, Forum Anak Kabupaten bakal menggelar kegiatan Laskar Senyum Anak Agam Tapi Pantai (Lamang Tapai).

Ketua Sekretariat Forum Anak Kabupaten Agam, Abril Ihsan menuturkan, Lamang Tapai bakal digelar pada Minggu (20/6) di Pantai Pasia Tiku.

“Kegiatan ini dalam rangka peringatan hari anak internasional, jadi kami dari forum anak berinisiatif membuat semacam kegiatan bertajuk Lamang Tapai,” ujarnya, Jumat (18/6).

Lebih lanjut disebutkan, kegiatan yang bakal melibatkan 50 anak itu diselenggarakan dengan sejumlah permainan tradisional anak.

“Selain permainan tradisional juga ada sepak bola, bola volly, tarik tambang, dan ular tangga raksasa,” sebutnya.

Mengingat masih dalam situasi Covid-19, Abril menegaskan pelaksanaan Lamang Tapai akan berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami mewajibkan mengguna masker, menjaga jarak agar tidak terjadi kerumunan,” ucap Abril.

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan Anak Dinas Dalduk KB PP dan PA Kabupaten Agam, Asnida Wati menyebut, kegiatan yang diinisiasi Forum Anak itu juga menjadi perwujudan edukasi pemenuhan dan perlindungan hak anak.

“Pada dasarnya kegiatan bertujuan sebagai upaya memenuhi dan melindungi pemenuhan atas hak-hak anak,” sebutnya.

Selain itu, imbuhnya, ini juga bentuk peran dan fungsi Forum Anak Kabupaten Agam sebagai pelopor pemenuhan dan perlindungan hak anak, mulai tingkat kabupaten hingga ke tingkat nagari.

“Selain itu, pada kegiatan itu forum anak juga mempelopori permaian tradisional, kemudian aksi berbagi, berbaur dengan komunitas lain,” ujarnya. (Depit)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *