Penyuluh Agama dan Penghulu di Agam Ikuti PDWK-P4

  • Bagikan

Agam, AMC – Balai Diklat Keagamaan Padang, gelar Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) Penasihatan, Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (P4), bagi aparatur Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, di Ponpes Sumatera Thawalib Parabek Kecamatan Banuhampu, Senin sampai Sabtu (14-19/6).

Pelatihan yang digelar selama enam hari itu, dibuka Kakan Kemenag Agam, Edy Oktafiandi, yang sekaligus jadi pemateri pada kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Edy Oktafiandi mengatakan, pelatihan ini sangat dibutuhkan untuk mengembangkan dan meningkatkan SDM ASN Kementerian Agama, khususnya di Kabupaten Agam.

Sebab, katanya, hal ini berhubungan langsung dengan tugas dan fungsi penyuluh agama, serta penghulu yang melakukan bimbingan dan penyuluhan kepada masyarakat dalam mewujudkan keluarga sakinah.

“Kita mengapresiasi dan ucapkan terimakasih kepada BDK Padang, yang melaksanakan PDWK-P4 ini di Kabupaten Agam,” ujarnya.

Dengan begitu, ia berharap para peserta mengikuti pelatihan dengan fokus, agar nanti ilmunya dapat diimplementasikan di tengah masyarakat.

Panitia pelaksana, Aprianto menyebutkan, PDWK-P4 ini merupakan kerja sama BDK Padang dengan Kankemenag Agam, yang diikuti 30 orang penyuluh agama ahli dan penghulu.

Pelatihan ini dipandu tim pengajar atau fasilitator, diantaranya Kepala Balitbang Kemenag RI, Kepala BDK Padang, Kakan Kemenag Agam dan pengajar atau widyaiswara dari BDK Padang. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *