Rektor UM Sumatera Barat: Bupati Agam Sosok Peduli Pendidikan

  • Bagikan

Belakang Balok, AMC – Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UM Sumatera Barat), Dr. Riki Saputra menyebut Bupati Agam, Dr. Andri Warman sebagai sosok kepala daerah yang peduli pendidikan.

Hal itu disampaikannya usai audiensi antara UM Sumatera Barat dan Pemerintah Kabupaten Agam, Minggu (25/4) di Mess Belakang Balok.

“Berdasarkan survey internal kami, kami melihat bapak bupati merupakan kepala daerah yang peduli pendidikan. Untuk itu kami ingin mengajak Pemkab Agam bersinergi dengan dunia kampus,” ujarnya.

Dikatakan, sosok dan sepak terjang Dr. Andri Warman, khususnya semangat memajukan dunia pendidikan diharapkan dapat tertular kepada mahasiswanya yang tersebar di 5 kampus di Sumatera Barat.

Menurut Dr. Riki Saputra, cara pandang yang selalu positif serta pembawaannya yang santai dan humoris menjadi kekuatan tersendiri bagi sang bupati.

“Untuk itu, kami berencana mengundang Bupati Agam pada talkshow bersama mahasiswa, yang harapannya beliau dapat memancing semangat kaum milenial di kampus kami,” ujarnya.

Sementara itu, Dr. Andri Warman menyebut salah satu misinya menjadi kepala daerah di Agam memang untuk memajukan dunia pendidikan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Untuk mencapai misi tersebut, pihaknya akan menjalin kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi yang ada di Sumatera Barat.

Selain itu, pihaknya juga merencanakan penambahan kurikulum khusus bagi pelajar di Kabupaten Agam.

“Nanti di tingkat SD dan SMP kita akan rencanakan menambah kurikulum Bahasa Inggris, agama dan adat istiadat. Sedangkan untuk pelajar SMA kurang mampu tapi pintar, dan ASN di Agam akan kita upayakan mendapat beasiswa kuliah di perguruan tinggi yang kita sudah jalin kerja sama,” terangnya. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *