Belajar Bermasyarakat, SMPIT Al Madaniy Bentuk Tim Safari Ramadan

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Dalam rangka melatih keberanian dan mempraktekan ilmu yang diperoleh, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Al Madaniy Lubuk Basung turut membentuk Tim Safari Ramadan (TSR) bagi pelajar.

Tim yang masing-masing terdiri dari 3 orang pelajar itu diterjunkan ke masjid dan musala yang ada di Lubuk Basung.

Kepala SMPIT Al Madaniy, Harris Efrinaldi menyebut, pihaknya membentuk tim safari Ramadan khusus bagi pelajar selama dua pekan ke depan.

“Selama bulan Ramadan ini kami membentuk tim, yang mana agendanya rutin dilakukan selama siswa berada di sekolah yaitu dua pekan,” ujarnya, Kamis (22/4).

Lebih lanjut diterangkan, satu tim terdiri seorang master ceremony (mc), pembaca sari tilawah dan pembawa kultum.

“Terkadang siswa-siswa kami ini juga diminta untuk mengimami salat tarawih dan witir,” ucapnya.

Disebutkan, tim safari Ramadan para pelajar itu diturunkan ke sejumlah masjid yang ada di Lubuk Basung.

“Malam tadi (Rabu,red) tim safari Ramadan mengunjungi Masjid Jabal Nur di Dusun Pulai, Jorong Batang Piarau, Nagari Kampung Pinang,” sebut Harris.

Tim yang turun tadi malam, tukasnya, antara lain Zaki Arif sebagai MC, M. Ihsan membawakan kultum dan Ahmad Najib Alexta sebagai pembaca tilawah.

Ditambahkannya, kegiatan safari Ramadan tersebut bertujuan untuk mengajak para pelajar bermasyarakat, melatih keberanian sekaligus pratik ilmu agama yang dipelajari.

“Semoga dengan kegiatan ini, keberanian para pelajar terasah, dan ilmu yang didapat di sekolah bisa dipraktikan di tengah masyarakat,” ujarnya. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *