Sekolah Islam Almadaniy Lubuk Basung Gelar Agenda Ramadan

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Sekolah Islam Terpadu (SIT) Almadaniy Lubuk Basung mengisi aktivitas pembelajaran siswa selama Bulan Ramadan dengan sejumlah agenda.

Agenda bulan Ramadan tersebut sekaligus menjadi usaha membangun kepribadian islami dan wawasan keislaman yang luas bagi peserta didik.

Kepala SMPIT Almadaniy, Harris Effendi menyebutkan, sejak Sabtu (17/4) lalu sekolahnya telah menggelar sejumlah agenda dalam mengisi proses pembelajaran siswa selama bulan Ramadan.

Disebutkan, agenda tersebut meliputi simulasi penyelenggaraan jenazah, tahfidz intensif, kajian sirah nabi, praktek berwudhu, dan lain sebagainya.

“Agenda tersebut diikuti oleh seluruh pelajar, baik di tingkat sekolah dasar maupun sekolah menengah pertama,” ujarnya, Senin (19/8).

Harris menjelaskan, sebelum pandemi Covid-19 mewabah, agenda tersebut bersifat rutin di setiap bulan suci Ramadan.

Pada tahun ini, sejumlah agenda tersebut diselenggarakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Adapun tujuan disusun program Ramadan tersebut, tukasnya, selain mengisi bulan suci dengan kegiatan positif, juga dimaksudkan agar semua siswa paham esensi puasa Ramadan dan sekaligus meningkatkan kemampuan dan pemahaman keislaman.

“Kemudian juga sebagai upaya membangun kepribadian islami dan wawasan keislaman yang luas bagi peserta didik,” jelasnya.

Ditambahkan, agenda Ramadan itu juga diisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan bermakna untuk anak didik di sekolah.

“Intinya agenda ini untuk meningkatkan semangat bagi peserta didik dalam melaksanakan ibadah puasa dan mengisinya dengan hal-hal yang bermakna dan bermanfaat,” ujarnya. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *