Bertambah 11 Kasus, Terkonfirmasi Covid-19 di Agam Jadi 2.117 Orang

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Agam kembali bertambah sebanyak 11 orang, Jumat (2/4). Total kumulatif kasus terkonfirmasi di daerah setempat menjadi 2.117 orang.

“Hari ini penambahan kasus baru pasien positif sebanyak 11 orang. Totalnya 2.117 kasus pasien terkonfirmasi positif di Agam,” ujar Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun.

Kasus baru itu tersebar di lima kecamatan yakni, Kecamatan Lubuk Basung sebanyak 1 kasus, Tanjung Raya 2 kasus, Kecamatan Matur 1 kasus, Kecamatan Ampek Angkek 2 kasus, dan Kecamatan Tilatang Kamang 5 kasus.

Sedangkan hari tidak ada pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Total pasien sembuh tetap berjumlah 1.990 orang.

“Persentase kesembuhan 94 persen,” sebutnya.

Pihaknya mencatat total pasien yang masih menjalani perawatan sebanyak 87 orang, dengan rincian 22 orang dirawat di rumah sakit, dan 65 orang menjalani isolasi mandiri.

“Kasus suspek sebanyak 34 orang, kontak erat 39 orang dan yang meninggal dunia 40 orang,” ucapnya lagi.

Sebagai upaya mengurangi risiko penyebaran Covid-19, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat dengan mencuci tangan dengan sabun atau anti septik dan mengkonsumsi buah dan makanan sehat lainnya.

“Paling penting selalu gunakan masker setiap beraktivitas, hindari kerumunan, semoga upaya kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa maksimal,” ajaknya. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *