Tingkatkan Kompetensi, Bupati Agam Akan Perjuangkan Beasiswa S2 bagi Guru

Lubuk Basung, AMC – Bupati Agam Dr. H. Andri Warman mendorong guru meningkatkan kompetensi dan kualitas diri dengan melanjutkan kuliah Strata Dua (S2).

Ajakan peningkatan kompetensi dan kualitas guru tersebut disampaikan bupati di hadapan puluhan guru yang hadir pada acara malam seni budaya peluncuran buku “Antalogi Esai dan Puisi Dr. H. Andri Warman Sang Guru”, Rabu (24/3) malam di Balairung Agam Lubuk Basung.

“Ini dalam rangka pencapaian peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Agam untuk Agam yang lebih maju,” jelas bupati.

Menurut bupati, salah satu upaya mendorong tenaga pendidik untuk kuliah S2, Pemerintah Kabupaten Agam akan mengupayakan memberikan beasiswa S2 bagi seluruh guru-guru di Agam secara bertahap.

Dijelaskan AWR, pasalnya guru mempunyai tugas yang mulia dan berat demi melahirkan generasi penerus yang hebat. Meski demikian, ia sangat meyakini guru di Kabupaten Agam bekerja secara cerdas dan ikhlas selama ini.

“Guru tidak usah cemas, insya Allah kalau anggaran APBD kita tidak mencukupi melalui para donatur -donatur siap membantunya dengan syarat hal ini bisa terwujud juga atas dukungan semua pihak,” jelas bupati.

Mantan dosen itu juga tidak segan memberikan rasa hormat dan apresiasinya terhadap guru yang terus bekerja dengan baik mencetak generasi bangsa.

Pernyataan bupati yang mendorong guru untuk terus meningkatkan kompetensinya itu, mendapat apresiasi tinggi dari puluhan guru yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Mereka memberikan tepuk tangan dan menyambut apa yang disampaikan bupati.

“Terimakasih pak bupati atas perhatiannya terhadap dunia pendidikan. Khususnya memberikan program beasiswa S2 bagi guru-guru. Sudah lama kami idamkan,” curhat salah seorang guru di SMPN di Lubuk Basung yang enggan disebutkan namanya. (Finand)

Berita Terkait

One thought on “Tingkatkan Kompetensi, Bupati Agam Akan Perjuangkan Beasiswa S2 bagi Guru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *