Pasien Covid-19 di Agam Bertambah 11 Orang, Sembuh 2 Orang

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Kasus warga terkonfimasi Covid-19 di Kabupaten Agam bertambah sebanyak 11 orang, Selasa (23/3). Sedangkan, pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 bertambah sebanyak 2 orang.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun mengumumkan jumlah warga terpapar Covid-19 mencapai 2.071 orang.

“Setelah kemaren nihi kasus terkonfirmasi dan pasien sembuh, hari ini kembali bertambah warga terpapar Covid-19 sebanyak 11 orang,” ujarnya.

11 warga yang terpapar itu, tukasnya tersebar di tiga kecamatan, meliputi 1 kasus di Kecamatan Ampek Nagari, 2 kasus di Kecamatan Kamang Magek, dan kasus terbanyak hari ini terjadi di Kecamatan Tilatang Kamang yakni sebanyak 8 kasus.

Selain kasus terkonfirmasi Covid-19, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun juga mengumumkan penambahan pasien sembuh dari Covid-19 sebanyak 2 orang, yang merupakan warga Kecamatan IV Koto dan Kecamatan Tilatang Kamang.

“Dengan bertambah 2 pasien yang sembuh dari Covid-19, maka total seluruh pasien sembuh sebanyak 1.943 orang dengan persentase kesembuhan 93,81 persen,” ungkapnya.

Sementara itu, pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan saat ini sebanyak 88 orang, dengan rincian 22 orang dirawat di rumah sakit, 1 orang dikarantina dan 65 orang menjalani isolasi mandiri.

“Kasus suspek terpantau sebanyak 43 kasus, kasus kontak erat sebanyak 41 orang,” tukuknya.

Upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat mencuci tangan dengan sabun atau anti septik dan mengkonsumsi buah dan makanan sehat lainnya.

“Paling penting sekalu selalu gunakan masker setiap beraktivitas, hindari kerumunan, semoga upaya kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa maksimal, sehingga kasus terkonfirmasi tidak bertambah,” ajaknya. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *