BLK Agam Seleksi Calon Peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC. – Sebanyak 23 orang pencari kerja di Kabupaten Agam ikuti seleksi calon peserta pelatihan berbasis kompetensi di UPT Balai Latihan Kerja (BLK) DPMPTSP-Naker, Rabu (17/3).

Kepala UPT BLK Agam, Aris Priadi mengatakan, seleksi ini dilakukan kepada calon peserta pelatihan berbasis kompetensi dengan sub kejuruan practical office advance.

“Ini dilakukan untuk penyaringan peserta supaya yang mengikuti pelatihan betul-betul orang memiliki bakat dan keinginan sesuai sub kejuruan,” ujarnya.

Ia mengatakan, dari 23 orang yang diseleksi, nanti dipilih 16 orang sebagai peserta pelatihan sub kejuruan practical office advance, yang akan dimulai Jum’at depan selama 33 hari.

“Seleksi kita lakukan yaitu seleksi tertulis dan wawancara, sedangkan hasilnya akan diumumkan besok,” sebut Aris.

Hingga kini, katanya, pelatihan untuk beberapa sub kejuruan masih berlangsung seperti practical office advance, asisten pembuatan pakaian, servis sepeda motor konvensional, serta pembuatan roti dan kue yang dilaksanakan di BLK.

Selanjutnya pelatihan sub kejuruan plat welder pengelasan 2F di Lapas Klas II B Lubuk Basung, menjahit pakaian sesuai style di Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *