552 Siswa di Agam Ikuti Kompetisi Sains Madrasah 2021

  • Bagikan

Banuhampu, AMC – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam menggelar lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat MI, MTs dan MA baik negeri maupun swasta se-Kabupaten Agam.

Kepala Kantor Kemenag Agam, Edy Oktafiandi, kepada AMC disela pembukaan acara tersebut, Kamis (11/3) di MAN 3 Agam Kubang Putiah menyebutkan, perlombaan KSM tahun ini diikuti sebanyak 552 siswa, terdiri dari MI sebanyak 40 siswa, meliputi mata pelajaran Matematika sebanyak 20 siswa dan IPA 20 siswa.

Sementara itu, untuk tingkatan MTs diikuti 297 siswa, terdiri dari mata pelajaran matematika 101 siswa, IPA 95 siswa dan IPS 101 siswa.

Ditambahkan, tingkatan pendidikan MA peserta yang ikut sebanyak 215 orang, masing-masing mata pelajaran matematika sebanyak 56 siswa, biologi 29, fisika 26, kimia, 26, ekonomi 39 dan geografi 39 siswa.

“Semua mata pelajaran terintegrasi dengan pendidikan ilmu agama,” terang Edy.

Dalam perlombaan yang digelar selama tiga hari itu tanggal 11 sampai 13 Maret itu, jelas Edy, yang berhak mewakili Agam ke tingkat Provinsi Sumbar adalah peserta yang berhasil menjadi juara atau minimal 10 besar.

Disebutkan, bahwa KSM bertujuan untuk memotivasi siswa agar berprestasi serta mengembangkan diri dan bersaing di bidang sains yang dipadukan dengan ilmu agama, sehingga dengan lomba itu mereka mampu terbiasa untuk berkompetisi secara sehat dengan sekolah lainnya.

“Dengan prestasi yang diperoleh kita bisa berkompetisi di tingkat provinsi, semoga prestasi juara umum kembali kita raih pada 2021 ini,” harapnya. (Finand)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *