Dalduk KB P3A Agam Gelar Grand Final Pemilihan Duta GenRe 2021

Lubuk Basung, AMC – Dalduk KB P3A Kabupaten Agam, gelar grand final pemilihan Duta GenRe tahun 2021, di aula Kantor Bupati Agam, Sabtu (27/2).

Grand final ini dihadiri Bupati Agam, Dr. Andri Warman, perwakilan BKKBN Sumbar, Fatmawati, orang tua finalis dan lainnya.

Plt Kepala Dalduk KB P3A Agam, Hendri Rusdian mengatakan, grand final ini diikuti sebanyak 10 pasang finalis, yang merupakan hasil seleksi beberapa hari lalu.

“Hingga kini proses penjurian masih berlangsung, diharapkan Bupati Agam berkesempatan pasangkan selempang kepada pemenang,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan itu sudah diawali dengan penjaringan peserta, seleksi terhadap 61 peserta yang mendaftar. Kemudian penentuan 10 pasang finalis untuk mengikuti grand final yang dilaksanakan hari ini.

“Bagi peserta yang terpilih nanti, akan mewakili Agam dalam pemilihan Duta GenRe tingkat Provinsi Sumatera Barat, yang rencananya akan digelar Maret 2021,” sebutnya.

Hendri mengatakan, setiap tahun Kabupaten Agam ikut menyelenggarakan kegiatan ini, bahkan di tingkat Sumbar perwakilan Agam selalu mendapatkan peringkat yang membanggakan.

Untuk itu, diharapkannya tahun ini perwakilan Agam yang terpilih nanti, mampu bersaing dengan perwakilan dari daerah lain yang ada di Sumatera Barat.

“Tidak hanya di Sumbar, kita juga berharap bisa mewakili provinsi ke nasional,” tukasnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr. Andri Warman berharap kegitan ini dapat berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan. Sehingga nanti bisa terpilih Duta GenRe terbaik untuk mewakili Agam ke tingkat Sumbar.

“Kepada peserta yang ikuti kegiatan ini, Insyaallah nanti yang terbaik akan wakili Agam ke tingkat Sumbar, semoga bisa bersaing dengan daerah lain dan mampu wakili Sumbar ke nasional,” sebut bupati yang akrab disapa AWR.

AWR bertekad, apabila nanti perwakilan Agam melaju ke provinsi, kemudian berhasil di tingkat nasional akan diberikannya bonus khusus.

“Ini merupakan sebuah motivasi untuk peserta agar semangat mengikuti kegiatan tahunan itu,” tuturnya.

Dikesempatan itu, Bupati Agam menguji langsung kemampuan salah seorang peserta, dengan menanyakan motivasi untuk mengikuti pemilihan Duta GenRe.

Pertanyaan itu dijawab dengan jelas, yang jawabannya diapresiasi langsung oleh pendiri AWR Group itu. (t_m)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *