Pemnag Candung Koto Laweh Imbau Warga Siapkan Tas Siaga Bencana

  • Bagikan

Canduang, AMC – Dalam kesiapsiagaan menghadapi bencana, Pemerintah Nagari Canduang Koto Laweh, Kecamatan Canduang, mengimbau masyarakatnya untuk mempersiapkan tas siaga bencana.

Walinagari Canduang Koto Laweh, Syahendra, kepada AMCNews.co.id, Kamis (4/2) mengatakan, tas siaga bencana ini merupakan salah satu persiapan atau bekal dalam menghadapi bencana yang akan terjadi.

Karena menurutnya, pada kondisi saat ini, bencana alam terjadi silih berganti, dan tidak tau kapan bencana itu akan datang. Oleh sebab itu, semua pihak harus tetap siaga dan selalu waspada terhadap bencana yang akan terjadi.

“Salah satu langkah awal yang bisa kita lakukan untuk siaga terhadap bencana adalah menyiapkan tas siaga bencana,” ujarnya.

Dimana, tas siaga bencana ini diisi dengan, peralatan-peralatan yang dibutuhkan saat terjadi bencana.

“Diantaranya yaitu, kotak P3K, senter, masker, uang cash, makanan tahan lama, air minum, pakaian, dokumen dan surat-surat penting, dan peralatan lainnya yang diperlukan,” terangnya.

Syahendra mengimbau, agar setiap masyarakat, khususnya warga Nagari Canduang Koto Laweh, agar dapat mempersiapkan tas siaga bencana ini di rumahnya masing-masing.

Sehingga nantinya, jelasnya, saat bencana terjadi, warga tidak perlu lagi panik untuk memikirkan hal yang lain-lain, cukup dengan mengambil tas siaga bencana ini dan fokus untuk menyelamatkan diri.

“Ayo, mulai dari sekarang kita siapkan tas siaga bencana ini, dan semoga kita selalu dalam lindunganNYA, serta jauh dari segala bencana dan marabahaya,” harapnya. (HR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *