Vaksinasi 1.292 Nakes Agam Dilakukan 1 Februari 2021

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Pemerintah Kabupaten Agam akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 1 Februari 2021, terhadap 1.292 tenaga kesehatan yang tersebar di daerah itu.

Bupati Agam melalui Sekdakab Agam, Martias Wanto, di Lubuk Basung, Jum’at (29/1) mengatakan, penetapan pelaksanaan vaksinasi ini sesuai pembicaraan sebelumnya, dengan OPD terkait dan stakeholder.

“Kita di Agam diberi pada kesempatan kedua oleh Pemprov Sumbar setelah Kota Padang dan Kabupaten Pesisir Selatan,” ujarnya.

Dikatakannya, vaksinasi tahap pertama dilaksanakan terhadap 1.292 tenaga kesehatan, yang akan dilaksanakan 1 Februari 2021.

“Segala persiapan sudah ready, baik tenaga vaksinator maupun ketersediaan vaksin itu sendiri,” sebutnya.

Untuk Agam, katanya, vaksin Covid-19 sudah sampai Rabu kemarin sebanyak 2.600 vial, yang saat ini disimpan di gudang Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Agam.

Dijelaskannya, di hari pelaksanaan vaksinasi, diawali dengan pencanangan secara virtual, yang disaksikan seluruh puskesmas dan RSUD.

“Kita targetkan vaksinasi selesai dalam dua atau tiga hari, karena pelaksanaannya tersebar diseluruh puskesmas dan RSUD,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Agam, Indra menyebutkan, dalam pelaksanaan vaksinasi ini pihaknya menyiapkan tenaga vaksinator sebanyak lima orang per puskesmas dan 10 orang di RSUD.

“Mereka sudah dilatih untuk melakukan ini,” tukasnya.

Hari ini pihaknya mulai menyiapkan pendistribusian vaksin ke puskesmas, yang ditargetkan paling lambat Minggu seluruh pukesmas sudah mendapatkan vaksin tersebut. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *