Puskesmas Manggopoh Sosialisasi Prokes Covid-19 ke Sekolah

  • Bagikan

Manggopoh, AMC – Dalam rangka mengedukasi masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Puskesmas Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung, gelar sosialisasi di sejumlah sekolah di wilayah kerjanya.

Kepala Puskesmas Manggopoh Ns. Lidia Ira Wati kepada AMC, via ponsel, Rabu (27/1) mengungkapkan, hal ini dilakukan untuk memantau dan memastikan tentang penerapan protokol kesehatan di sekolah-sekolah yang sudah dilaksanakan sejak 4 Januari.

“Kita terus berikan pemahaman kepada para guru dan siswa terhadap pentingnya menjaga protokol kesehatan dan kebersihan lingkungan sekolah,” jelasnya.

Ns. Ira menyebutkan, pada kesempatan itu, bukan saja sekedar memberikan sosialisasi, tetapi akan selalu memantau penerapan prokes diseluruh wilayah kerjanya.

“Sosialisasi di sekolah-sekolah ini sangat penting, karena siswa dan guru beresiko terpapar virus. Jadi kita akan tetap pantau penerapan prokes di setiap sekolah agar kesehatan mereka tetap baik,” katanya.

Untuk itu, ia berharap, sosialisasi adaptasi kebiasaan baru dapat dijalankan dengan baik dan benar oleh pihak sekolah, sehingga kesehatan siswa dan guru tetap prima.

“Masyarakat diharapkan tetap menjaga imun tubuh agar tetap fit serta tanpa mengabaikan protokol kesehatan agar rantai penyebaran Covid-19 bisa terputus. (Finand)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *