Tiga Nagari di Ampek Nagari Telah Membentuk 100 Persen Kelompok Dasawisma

  • Bagikan

Ampek Nagari, AMC – Dari empat nagari di Kecamatan Ampek Nagari, tiga diantaranya sudah terbentuk 100 persen kelompok Dasawisma.

Menanggapi hal itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri mengapresiasi atas usaha dan kerja keras seluruh kader PKK dan kader Dasawisma di Kecamatan Ampek Nagari dalam memajukan kelompok Dasawisma yang merupakan 10 program pokok PKK.

“Kita patut berbangga atas dedikasi kader di Ampek Nagari umumnya Kabupaten Agam, karena semangat tanpa pamrihnya memajukan nagari melalui gebrakan Dasawismanya,” jelas Ny. Vita Indra Catri saat melakukan monitoring dan evaluasi kelompok dasawisma di Kecamatan Ampek Nagari, Selasa (19/1).

Ia meyakini, melihat semangat tinggi kader PKK Kecamatan Ampek Nagari tidak lama lagi Nagari Bawan yang belum 100 persen akan segera menyusul tiga nagari lainnya. Yakni, Nagari Batu Kambing saat ini 43 kelompok Dasawisma, Sitalang 29 dan Sitanang 16 kelompok.

Secara garis besar, dari 16 kecamatan di Agam sejak kepemimpinannya 2010- 2015 dan 2016-2021, sudah lebih 80 persen atau sebanyak 4.961 kelompok Dasawisma yang terbentuk berdasarkan klasifikasinya.

“Saya berharap, eksistensi kelompok Dasawisma tetap bersinar dan lebih maju lagi ke depannya,” harapnya. (Finand)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *