Hari Ini Agam Tambah 11 Kasus Baru Covid-19

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, menginformasikan terjadinya penambahan 11 orang kasus baru, Jum’at (15/1).

Kasus baru ini tersebar di Kecamatan Lubuk Basung empat orang, Banuhampu dua orang, Ampek Angkek satu orang dan Tilatang Kamang empat orang.

“Hari ini kita kembali mencatat terjadi penambahan kasus baru sebanyak 11 orang,” ujar Ketua Harian Satgas Covid-19 Agam, Martias Wanto.

Ia mengakui, akhir-akhir ini penambahan kasus cukup tinggi, maka diharapkannya masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan, sebagai upaya melindungi diri dari penularan virus corona itu.

“Akibat peningkatan kasus sejak beberapa hari terakhir, kita mencatat hingga kini jumlah orang yang terkonfirmasi sebanyak 1.606 orang,” katanya.

Namun yang masih menjalani isolasi sebanyak 162 orang, dengan rincian 22 orang di rumah sakit, dua orang karantina dan 138 orang mandiri.

Hari ini pihaknya juga menginformasikan adanya penambahan pasien sembuh sebanyak enam orang, berasal dari Kecamatan Lubuk Basung tiga orang, Banuhampu satu orang, Baso satu orang dan Tilatang Kamang satu orang.

“Jumlah pasien sembuh hingga kini tercatat sebanyak 1.420 orang,” sebut Martias Wanto.

Disamping itu, kasus suspek tercatat 59 orang, probabel satu orang dan kontak erat 155 orang. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *