Pemerintah Kecamatan Kamang Magek Monitoring Sejumlah Objek Wisata

  • Bagikan

Kamang Magek, AMC – Pemerintah Kecamatan Kamang Magek bersama petugas gabungan yang terdiri dari Koramil/Polsek, Satpol PP, BPBD, dan Dinas Perhubungan Agam melakukan monitoring intensif ke sejumlah objek wisata di daerah itu.

Sejumlah objek wisata tersebut diantaranya, Tarusan Kamang, Luak Gadang, dan Binu.

Camat Kamang Magek Rio Eka Putra, kepada AMC, Minggu (3/1) mengatakan dari hasil monitoring itu, tidak ada aktivitas ataupun pengunjung yang datang untuk berwisata di objek wisata tersebut.

Ia menyebutkan, monitoring itu dalam rangka mencegah terjadinya kegiatan yang berdampak kerumunan sehingga berpotensi sebagai penyebaran Covid-19.

“Ini sesuai dengan imbauan Bupati Agam Nomor 633/XII/2020 tentang Pengendalian Kegiatan Masyarakat untuk Mencegah Penyebaran Covid-19 pada Pergantian Tahun Baru Masehi di Kabupaten Agam,” jelasnya.

Apalagi, kata camat, hari ini merupakan hari terakhir libur bersama setelah tahun baru. Sehingga, disinyalir akan banyak pengunjung yang datang berwisata.

Namun, sehari tadi dari hasil monitoring yang dilakukan, tidak ada aktivitas di sejumlah objek wisata.

“Kita bersyukur, sampai hari terakhir ini suasana aman dan kondusif. Dan tidak ada pengunjung yang masuk di areal objek wisata,” tegasnya. (Finand)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *