UPZ PT. MA Setorkan Zakat Profesi Pegawai dan Staf ke Baznas Agam

  • Bagikan

Tiku, AMC – UPZ PT Mutiara Agam, setorkan zakat profesi pegawai dan staf kepada Baznas Agam sebesar Rp10.815.000, di perusahaan itu, Jum’at (18/12).

Ketua UPZ PT. Mutiara Agam, Yuherman menyebutkan, zakat itu disetorkan untuk tiga bulan sesuai penyetoran yang dilakukan tiga bulan sekali dari 136 orang muzaki.

“Zakat ini berhasil dihimpun berkat keikhlasan pegawai dan staf, yang gajinya dipotong untuk zakat maupun infak atau sedekah setiap bulannya,” ujarnya.

Diakuinya, penyetoran zakat kepada Baznas Agam telah dilakukannya sejak 2009 lalu.

“Alhamdulillah, kami merasa lega dan terbantu berzakat melalui Baznas Agam, karena zakat ini akan disalurkan kepada orang yang berhak menerimanya,” sebut Yuherman.

Ketua Baznas Agam, Eldi Zein mengatakan, untuk saat ini baru PT. Mutiara Agam yang mengumpulkan dan menyetorkan zakatnya kepada Baznas Agam.

Ia berharap ke depan zakat yang dihimpun meningkat, supaya lebih banyak pula mustahik yang terbantu, serta menjadi motivasi oleh perusahaan lain.

“Kita akan terus mendorong perusahaan-perusahaan yang ada di Agam untuk menyalurkan zakat profesinya melalui Baznas, begitu juga dengan infak dan sedekahnya,” sebut Eldi Zein.

Pada kesempatan itu, Baznas Agam menyalurkan bantuan kepada karyawan perusahan atas nama Isman dan Fitridayeni, yang menjadi korban kebakaran beberapa waktu lalu, masing- masing menerima Rp2,5 juta. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *