10 Camat Se-Kabupaten Merangin Studi Tiru Ke Kecamatan Tanjung Raya

  • Bagikan

Tanjung Raya, AMC – Sebanyak 10 camat beserta Ketua Tim Penggerak PKK dari Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi mendatangi Pemerintahan Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, Jumat (18/12).

Kehadiran rombongan tersebut dalam rangka studi tiru seputar terobosan dan inovasi pelayanan di Kecamatan Tanjung Raya.

“Kehadiran kami ingin belajar banyak dari Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam ini, kami melihat banyak terobosan inovasi kreatif yang telah dilakukan,” ujar Ketua Tim Rombongan Camat, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Ahoi AS.

Lebih lanjut dikatakan, sejumlah inovasi yang dimaksud di antaranya Inovasi Pelayanan berbasis Online atau IT. Menurutnya, pelayanan berbasis IT akan memudahkan pelayanan kepada masyarakat terkait pengurusan administrasi.

“Selain itu, juga ingin mengetahui kiat pemberdayaan masyarakat dan kelompok pemuda. Kecamatan Tanjung Raya menurut kami sudah melakukan terobosan di bidang pemberdayaan,” ungkap Ahoi.

Menurutnya, selain pelayanan yang maksimal, pemberdayaan masyarakat juga menjadi penentu kesuksesan pembangunan. Dikatakan, hal yang demikian ditemuinya di Kecamatan Tanjung Raya

“Menurut kami, jika kesadaran masyarakat membantu pemerintah lemah, maka segala pembangunan fisik akan menjadi sia-sia. Karena usaha menjaga dan merawat bangunan fisik masih lemah,” ulasnya.

Pihaknya juga mengapresiasi usaha Kabupaten Agam dalam melakukan percepatan pembangunan, khususnya di bidang kepariwisataan. Dikatakan, stuktur geografis alam dan wilayah Kecamatan Tanjung Raya, hampir sama dengan Kabupaten Merangin.

“Sekitar tahun 2000-an, saya juga pernah berkunjung ke sini. Tapi belum ada Linggai Park, Lawang Park dan Lereng Singgalang Sejuta Jenjang. Hari ini kami ke sini telah bisa menikmati pembangunan destinasi wisata baru ini,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Tanjung Raya, Handria Asmi mengutarakan apresiasi kepada 10 camat yang telah menyambangi wilayahnya. Dikatakan, kehadiran 10 camat tersebut menjadi sebuah kebanggaan dan pelecut untuk terus memaksimalkan pelayanan.

“Kehadiran 10 orang camat dari Provinsi Jambi ini memang sangat membanggakan. Terima kasih sudah jauh datang ke sini demi ingin mengetahui pengalaman kami dan beragam inovasi yang kami lakukan,” ujarnya. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *