Subuh Membara, Satu Unit Rumah Permanen di Kubang Putiah Hangus Terbakar

  • Bagikan

Kubang Putiah, AMC – Satu unit rumah permanen di Jorong Gurun Aua, Nagari Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, hangus terbakar, Selasa (15/12) dini hari.

Camat Banuhampu, Afdal mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 03.40 WIB, dimana rumah permanen itu dihuni dua orang kakak beradik.

Sesuai informasi di lapangan menyebutkan, pemilik rumah Nurhayati (65) dan adiknya yang berusia 50 tahun itu tidur di ruangan tamu, kemudian adik Nurhayati mendengar suara api yang membakar kayu, sehingga ia terbangun dari tidurnya.

“Setelah itu, adik Nurhayati melihat api sudah membakar bagian atas rumah tersebut,” sebut Afdal.

Beberapa saat kemudian, katanya, warga juga mengetahui kejadian itu, sehingga diinformasikan kepada warga lainnya untuk memberikan pertolongan.

Saat ini Nurhayati bersama adiknya telah diungsikan di rumah tetangga, namun rumahnya hangus terbakar beserta isinya.

“Saat kejadian warga telah berupaya padamkan api dengan alat seadanya, tapi api tidak kunjung padam. Sehingga kejadian ini dilaporkan kepada pemadam kebakaran, yang saat itu turun empat armada, tiga unit dari Agam dan satu Bukittinggi,” jelasnya.

Namun, ulas Afdal, sumber api penyebab kebakaran masih diselidiki pihak berwajib, sedang kerugian ditaksir mencapai Rp350 juta. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *