Pemkab Agam Apresiasi Kinerja Bidan di Tengah Pandemi Covid-19

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Bupati Agam melalui Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Agam, Yosefriawan mengapresiasi kinerja bidan dalam memberikan pelayanan persalinan di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu diutarakan Yosefriawan di hadapan puluhan anggota Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Agam, saat menghadiri acara Musyawarah Cabang (Muscab) ke-VII tahun 2020, Sabtu (12/12) di Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung.

“Ketika dunia memerangi virus corona, para bidan tetap menunjukkan keberanian dalam menghadapi keadaan darurat kemanusiaan,” ujar asisten.

Oleh sebab itu, selama masa-masa sulit seperti sekarang ini, jelas Yosef, pemerintah daerah memberikan apresiasi yang tinggi terhadap bidan. Pemerintah daerah berkomitmen untuk berdiri berdampingan dengan IBI dalam melindungi bidan selama pandemi.

Selain itu, dengan berhasilnya pemerintah daerah menurunkan angka kematian ibu dan bayi yang dibarengi meningkatkan kesehatan ibu dan anak, maka akan dapat meningkatkan umur harapan hidup.

“Alhamdulillah, dengan begitu Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Agam terus meningkat,” tuturnya.

Terkait penyelenggaraan Muscab yang digelar, ia berharap nantinya akan terpilih ketua dan pengurus IBI Kabupaten Agam yang mampu mempertahankan eksistensi bidan di tengah-tengah masyarakat terutama dalam menjaga kesatuan dan persatuan dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Agam. (Finand)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *