87 Ketua KPPS se-Tanjung Mutiara Dilantik Serentak

  • Bagikan
Pelantikan Ketua KPPS se-Kecamatan Tanjung Mutiara, Kamis (2/12)

Tanjung Mutiara, AMC – Menjelang pemungutan suara Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang, sebanyak 87 Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Kecamatan Tanjung Mutiara dilantik secara serentak di masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS) nagari, Kamis (2/12).

Menurut Weri Ikhwan, Kasi Pemerintah Kecamatan Tanjung Mutiara, pelantikan ketua KPPS tersebut dilakukan oleh Ketua PPS yang tersebar di tiga nagari, yakni Ketua PPS Nagari Tiku Selatan, Tiku Utara dan Ketua PPS Tiku V Jorong.

Pelaksanaan pelantikan tersebut dihadiri oleh Camat Tanjung Mutiara, PPK kecamatan, wali nagari, PPS nagari dan unsur Forkopimca kecamatan.

Usai dilantik, perwakilan Ketua KPPS menandatangani fakta integritas.

Dengan telah dilantiknya ketua KPPS tersebut, Camat Tanjung Mutiara yang diwakili Kasi Pemerintahan Weri Ikhwan, kepada AMC, mengucapkan selamat dan menaruh harapan besar kepada ketua KPPS yang baru dilantik agar bisa menjalankan tugas dan fungsinya sesuai tanggungjawab yang diberikan.

“Dalam hal ini tentunya kita tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Terkait pelaksanaan bimbingan teknis yang diberikan, Weri menyebutkan, para peserta diberikan pelatihan terkait pembuatan TPS, pelaksanaan pemungutan suara, penghitungan sampai penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi Elektronik (SIREKAP).

Jumlah peserta yang diberi bimbingan teknis sebanyak 348 orang. Ia merinci, masing-masing KPPS membawa empat orang perwakilan TPS. (Finand)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *