Menu

Raih Peringkat III MTQN ke-XXVIII, Kafilah Sumbar Asal Agam Bangga

  Dibaca : 81 kali
Raih Peringkat III MTQN ke-XXVIII, Kafilah Sumbar Asal Agam Bangga

Lubuk Basung, AMC – Sri Rahma Yulinsani, salah seorang kafilah Provinsi Sumatera Barat asal Kabupaten Agam, meraih peringkat III pada MTQ Nasional ke-XXVIII, di Kota Padang yang telah berakhir, Jum’at (20/11) malam.

Qoriah yang akrab dipanggil Yuli ini mengikuti MTQ Nasional ke-XXVIII di cabang Khattil Qur’an dengan golongan Hiasan Mushaf, sedangkan peringkat I diraih kafilah DKI Jakarta dan Banten peringkat II.

Meski hanya mampu bertengger diperingkat ketiga, tapi prestasi itu sebuah kebanggaan baginya yang dipercaya untuk memperkuat kafilah Sumbar di MTQ nasional tahun ini.

Kenapa tidak, prestasi yang diukir kali ini merupakan prestasi pertama diraih semenjak ia mengikuti MTQ tingkat nasional.

“Alhamdulillah, setelah tiga kali mengikuti MTQ tingkat nasional, tahun ini Allah memberikan yang terbaik bagi saya dengan memperoleh peringkat III,” ujar Yuli kepada AMC, Sabtu (21/11).

Yuli memang sudah dipersiapkan dari jauh hari untuk mengikuti MTQN ini, bahkan sejak dua tahun terakhir setelah mengikuti MTQN di Medan telah mulai dilakukan pembinaan.

Kemudian setelah mewakili Agam pada MTQN tingkat provinsi di Kota Solok tahun lalu, Yuli juga difasilitasi untuk mengikuti pendidikan non formal di Pondok Pesantren Kaligrafi Al-Qur’an Lemka Kota Sukabumi, Jawa Barat selama satu tahun.

Namun siapa sangka saat di final kemarin, ia berhadapan dengan gurunya semasa mengikuti pendidikan non formal di Ponpes Kaligrafi Al-Qur’an Lemka tersebut.

“Ketika berhadapan dengan guru difinal ya pasti bangga lah, ini suatu kebangga yang luar biasa bagi saya,” kata Yuli dengan nada senang.

Anak Nagari Panampuang, Kecamatan Ampek Angkek ini, diketahui juga memiliki prestasi yang membanggakan dari masa ke masa pada MTQN tingkat Sumbar.

Ia menjelaskan, MTQN tingkat Sumbar diikutinya sudah lima kali dengan memperoleh beragam prestasi, mulai dari harapan II hingga peringkat I yang telah diraih dua kali berturut-turut.

“Prestasi yang diraih ini, tentu tidak lepas dari iringan do’a baik diri sendiri maupun orang tua dan saudara,” ucapnya sembari bersyukur.

Sementara itu, Kabag Kesra Setdakab Agam, Surya Wendri mengapresiasi prestasi yang telah diraih Sri Rahma Yulinsani.

“Ini sebuah prestasi yang luar biasa, karena ini adalah iven nasional yang mengikutinya juga qori dan qoriah terbaik dari seluruh provinsi,” katanya.

Oleh sebab itu, Surya Wendri berpesan agar Yuli tidak cepat merasa puas, tapi ia minta untuk jadikan prestasi ini sebagai pelecut untuk lebih giat berlatih ke depannya.

Diketahui, MTQ Nasional ke-XXVIII ini keluar sebagai juara umum adalah Provinsi Sumatera Barat, peringkat kedua DKI Jakarta dan Jawa Timur peringkat ketiga. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional