Menu

TP-PKK Agam Gelar Penilaian Lomba Kesrak KB-Kes 2020 Secara Marathon

  Dibaca : 28 kali
TP-PKK Agam Gelar Penilaian Lomba Kesrak KB-Kes 2020 Secara Marathon

Lubuk Basung, AMC – TP-PKK Kabupaten Agam melakukan penilaian lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) KB Kesehatan 2020 ke sejumlah PKK kecamatan secara marathon.

Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Nerry Benni Warlis, kepada AMC Kamis (12/11) mengatakan bahwa penilaian secara marathon tersebut dalam rangka mengurangi kerumunan masyarakat yang hadir.

“Saat ini kan Covid-19, jadi kegiatan penilaian-pun tidak berlangsung terlalu resmi dan lama. Kita cukup sampaikan poin-poinnya saja tanpa meninjau ke lapangan,” jelas Ny. Merry.

Ia menyebutkan, kegiatan tersebut sudah dimulai oleh Tiga Tim Penilai dari Kabupaten Agam pada Rabu (11/11) kemarin. Yaitu, tim 1 Kecamatan Tanjung Mutiara dan Matur, tim 2 Canduang dan Ampek Angkek dan tim 3 Kecamatan Banuhampu dan IV Koto.

Rencananya untuk 10 kecamatan lagi, akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Ny. Merry menambahkan, pada perlombaan tersebut tim juri menilai tentang Prilaku Hidup Bersih dn Sehat (PHBS), Posyandu, Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), Kesatuan Gerak PKK, Keluarga Berencana dan kesehatan.

Ia menyebutkan, dari 16 TP-PKK yang dinilai nanti, akan dipilih satu TP-PKK kecamatan terbaik yang mewakili TP-PKK Kabupaten Agam ke tingkat Provinsi Sumbar.

“Untuk jadwalnya belum bisa kita dipastikan. Karena, akan dirapatkan dulu,” jelasnya.

Ny. Merry, menekankan bahwa lomba bukanlah tujuan akhir dari semuanya, tapi hakikatnya adalah bagaimana perilaku hidup bersih dan sehat itu sudah menjadi budaya di setiap keluarga. (Finand)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional