Menu

Sejalan dengan Apel Siaga Penanggulangan Bencana, Pemkab Agam Peringati Hari Pahlawan ke-75

  Dibaca : 44 kali
Sejalan dengan Apel Siaga Penanggulangan Bencana, Pemkab Agam Peringati Hari Pahlawan ke-75

Lubuk Basung, AMC – Peringatan Hari Pahlawan ke-75 di Kabupaten Agam, dilaksanakan sejalan dengan apel siaga penanggulangan bencana alam dan non alam, di halaman Kantor Bupati Agam, Selasa (10/11).

Mengingat kondisi masih pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaannya dilakukan sesuai protokol kesehatan guna mengurangi intensitas pertemuan dan pengumpulan orang dalam jumlah besar.

Apel dipimpin Pjs Bupati Agam, Benni Warlis, turut dihadiri Forkopimda, Sekdakab Agam, Martias Wanto beserta jajarannya.

Benni Warlis menyampaikan amanat Menteri Sosial, bahwasanya hari pahlawan tidak hanya sekedar diingat pada setiap 10 November saja. Namun lebih dari itu adalah perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dalam mempertahankan kedaulatan NKRI.

“Perlu terus dikenang sepanjang masa atas perjuangan dan pengorbanan, sesuai tema hari pahlawan ke-75 yaitu- Pahlawanku Sepanjang Masa-, ” ujarnya.

Apa yang telah dilakukan pahlawan, katanya, dapat menginspirasi dan memotivasi generasi untuk meneruskan perjuangan mereka.

“Jika mereka dulu berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa termasuk melawan pandemi Covid-19,” sebutnya.

Menurutnya, semangat kepahlawanan yang terus manyala, dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita pendiri negeri ini.

Dengan begitu, lanjut Benni Warlis, Menteri Sosial mengajak untuk menunjukkan kontribusi kepada bangsa dan negara, dengan menjadikan pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

“Mari kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu, bergotong royong mengisi kemerdekaan membangun negeri,” ajaknya.

Ditambahkannya, buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing, penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dari bangsa lain di dunia. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional