Menu

Bupati Agam Kukuhkan Anggota Forum SDC

  Dibaca : 26 kali
Bupati Agam Kukuhkan Anggota Forum SDC

Lubuk Basung, AMC – Bupati Agam, diwakili Asisten I Setda Agam, Rahman, mengukuhkan anggota Forum Pusat Pengembangan Keahlian Skill Development Center (SDC) Kabupaten Agam tahun 2020, di Aula Kantor Bupati Agam, Senin (9/11).

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP-Naker) Kabupaten Agam, Retmiwati mengatakan, forum SDC ini beranggotakan Kepala OPD terkait. Pimpinan perusahaan se-Kabupaten Agam, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Pimpinan Lembaga Pelatihan Keterampilan Swasta, dan Pengurus Baznas Kabupaten Agam.

“Forum ini bertujuan untuk menyampaikan konsep pembentukan pusat pengembangan keahlian/Skill Development Center (SDC) sebagai model percepatan peningkatan kompetensi dan pengembangan SDM di Kabupaten Agam,” ujarnya.

Selain itu, tambahnya, kegiatan ini juga untuk membangun komitmen dari stakeholder yang ada di Kabupaten Agam, untuk bersama-sama meningkatkan koordinasi, keterpaduan program dan kegiatan peningkatan kompetensi profesional serta produktivitas kerja.

Sementara itu, Asisten I Setda Agam, Rahman mengucapkan selamat kepada anggota forum SDC yang baru saja dikukuhkan.

Dijelaskan, SDC ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi masalah ketenagakerjaan dan menurunkan tingkat pengangguran di daerah secara terstruktur, sistematis dan masif (TSM). Serta membantu dunia usaha atau dunia industri (DUDI) dalam penyediaan tenaga kerja yang relevan dengan kebutuhan dan kompetensi.

“Serta membantu pencari kerja untuk memperoleh kesempatan kerja sesusai dengan keinginannya,” tambahnya.

Rahman berharap, dengan dikukuhkannya anggota forum SDC Kabupaten Agam, semoga amanah ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya, sehingga kedepannya dapat membawa dampak positif terhadap upaya peningkatan kualitas pencari kerja dan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Agam.

Usai pengukuhan anggota forum SDC Kabupaten Agam, dilanjutkan dengan sosialisasi program SDC oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat, Basrizal dan anggota Forum SDC Provinsi Sumatera Barat, Sudarmi. (HR)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional