Promosikan Wisata, Pemnag Tigo Koto Silungkang Gelar Trabas

  • Bagikan

Palembayan, AMC – Pemerintah Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan akan menggelar kegiatan trabas tingkat Kabupaten Agam November 2020.

“Selain mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan wisata alam yang ada di Nagari Tigo Koto Silungkang,” ujar Wali Nagari Tigo Koto Silungkang, Doni Cendra kepada AMCNews.co.id, Senin (26/10).

Dijelaskan, beberapa hari yang lalu, telah dilaksanakan rapat persiapan kegiatan silaturahmi trabas Palembayan (Siltrapal) di Aula Kantor Wali Nagari Tigo Koto Silungkang.

“Dalam perencanaan, rute jalan yang akan ditempuh oleh peserta lebih kurang 40 kilometer, melewati Nagari Tigo Koto Silungkang dan Nagari Salareh Aia,” jelasnya.

Lebih lanjut Doni Cendra menjelaskan, di sepanjang perjalanan nantinya, selain menempuh trek yang menantang, peserta juga dapat menikmati keindahan panorama alam.

“Karena di beberapa titik yang dilalui, terdapat beberapa air terjun atau sarasah. Selain itu, kita juga dapat melihat pemandangan alam, seperti laut, gunung, bentangan hutan yang alami, wilayah pemukiman dan areal pertanian serta perkebunan masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, jalur yang dilewati oleh trabas ini, pihaknya juga berencana akan dilanjutkan dengan pembukaan jalan, agar dapat mempermudah akses masyarakat ke wilayah perkebunan dan pertaniannya, serta meningkatkan akses ke lokasi objek wisata yang ada di daerah itu. (HR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *