Menu

Harmezi Lantik Bamus Nagari Lubuk Basung

  Dibaca : 86 kali
Harmezi Lantik Bamus Nagari Lubuk Basung

Lubuk Basung, AMC – Camat Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Harmezi melantik Badan Permusyawaratan (Bamus) Nagari Lubuk Basung periode 2020-2026, di aula Kantor KAN Lubuk Basung, Kamis (15/10).

Harmezi mengatakan, pengukuhan Bamus periode 2020-2026 mengingat telah berakhirnya masa jabatan periode sebelumnya, dimana Bamus dilantik hari ini sesuai hasil musyawarah dan mufakat dari semua pihak.

“Kita berharap Bamus yang baru dilantik dapat bersatu dalam membangun Nagari Lubuk Basung ke depan,” ujarnya.

Dikatakan, ada berbagai tantangan yang akan dihadapi Nagari Lubuk Basung sebagai nagari yang memiliki jumlah penduduk terbesar di Kecamatan Lubuk Basung, sehingga pembangunan merata disemua lini.

“Tantangan itu diantaranya menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya bagi anak kemenakan, serta menyiapkan sumber daya manusianya,” katanya.

Dengan memiliki jumlah penduduk yang besar, tentu angka kemiskinan juga meningkat, serta membentengi anak kemenakan dari penyakit masyarakat, sehingga perlu sinergi antara Bamus dengan pemerintah nagari untuk mengatasi hal ini.

Bahkan dengan padatnya penduduk, kata Harmezi, juga perlu dilakukan penataan tata ruang yang baik, sehingga Lubuk Basung sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Agam semakin tertata dan rapi.

“Kita minta Bamus satukan tekad dan bersinergi dengan pemerintah nagari dalam membangun Nagari Lubuk Basung ke depan,” pinta Harmezi.

Sesuai keputusan Bupati Agam nomor 395 tahun 2020, Bamus yang dilantik sebanyak sembilan orang yang berasal dari berbagai unsur seperti, alim ulama yaitu Syafrizal, H. Usman dan Emrizal Effendi, niniak mamak yaitu Nasrial Dt Asalabiah dan Helmon Dt Hitam, cadiak pandai yaitu Bob Nuzuar dan M. Syukur, bundo kanduang yaitu Marahinim serta wakil perempuan yaitu Ekawaty. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional