Menu

Gugus Tugas Tanjung Mutiara Lakukan Tracking di Tiku V Jorong

  Dibaca : 53 kali
Gugus Tugas Tanjung Mutiara Lakukan Tracking di Tiku V Jorong

Tanjung Mutiara, AMC – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Tanjung Mutiara melakukan tracking kepada sejumlah warga di Nagari Tiku V Jorong.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Tanjung Mutiara Weri Ikhwan, kepada AMC Jum’at (2/10) mengatakan, sejumlah warga yang ditracking hari ini karena pernah kontak erat dengan pasien positif Covid-19 di Muaro Putuih Nagari Tiku V Jorong inisial AM (45/L).

“Jumlahnya belum bisa kita pastikan. Yang jelas sebanyaknya ditracking dan langsung kita swab di Puskesmas Muaro Putuih,” ujarnya.

Weri menjelaskan bahwa penting untuk dilakukan tracking guna menelusuri jejak kontak antara pasien positif Covid-19 dengan orang yang pernah menjalin komunikasi intens dengan pasien.

“Melakukan tracking ini perlu dilakukan agar warga yang terjangkit Covid-19 tidak semakin bertambah,” katanya.

Ia meminta agar warga yang telah menjalani tes tersebut untuk karantina mandiri selama 14 hari serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Bagi keluarga pasien Covid-19, lebih baik tetap berdiam di rumah dan tak perlu keluar jika tak perlu, yang jelas ikuti protap kesehatan,” terangnya.

Data sementara warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Tanjung Raya sebanyak 11 orang, sembuh 6 orang, isolasi 4 orang dan meninggal dunia 1 orang. (Finand)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional