Antisipasi Covid-19, Seluruh Perangkat Nagari Ampang Gadang Jalani Uji Swab

  • Bagikan

Ampang Gadang, AMC – Sebanyak 30 orang perangkat Nagari Ampang Gadang lakukan uji swab, pada Selasa (8/9). Uji swab dilakukan sehubungan dengan makin bertambahnya jumlah warga Agam yang terpapar Covid-19.

“Saat ini kasus warga Agam yang terpapar Covid-19 terus bertambah, sehingga perlu dipastikan apakah perangkat Nagari Ampang Gadang ada yang terpapar Covid-19 atau tidak,” ujar Wali Nagari Ampang Gadang, Rifki Syaiful kepada AMC.

Diutarakan, uji swab dilakukan terhadap 30 orang perangkat nagari yang terdiri dari wali gagari, kaur, kasi, staf, pengurus Bumnag dan seluruh wali jorong.

“Ditambah dengan anggota nagari yang pernah memiliki kontak dengan warga terpapar Covid-19 dalam kurun waktu 10 hari terakhir,” sebutnya.

Pengambilan sampel atau spesimen bagi perangkat nagari Ampang Gadang dilakukan oleh tim kesehatan dari Puskesmas Biaro.

Uji swab perlu dilakukan, tukasnya, pasca salah satu calon kepala daerah asal nagari setempat dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Dikatakan Rifki Syaiful, pada saat penyerahan berkas pendaftaran pencalonan ke KPU Agam, banyak warganya ikut terlibat.

“Untuk itu saat ini kami juga tengah melakukan pendataan siapa saja warga Ampang Gadang yang ikut ke KPU kemarin,” ungkapnya.

Diketahui, sampai hari ini jumlah warga Nagari Ampang Gadang yang terinfeksi Covid-19 tercatat sebanyak 3 orang. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *