Hari Ini 4 Kasus Positif Covid-19 di Agam, Total 183 Kasus

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Kamis (3/9) total kasus warga Kabupaten Agam terinfeksi Covid-19 mencapai 183 orang. Jumlah tersebut bertambah 4 kasus dibanding hari sebelumnya.

Informasi tersebut disampaikan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. H. Martias Wanto, Dt. Maruhun.

“Berdasarkan data yang diterima siang ini, ada 4 lagi warga Agam yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga jumlah total menjadi 183 kasus,” ujarnya, Kamis (3/9).

4 warga Agam yang menambah daftar kasus positif tersebut berasal dari Kecamatan Banuhampu dan Kecamatan Tilatang Kamang.

“Riciannya 3 kasus positif di Nagari Padang Lua, Kecamatan Banuhampu dan 1 kasus di Nagari Gadut Kecamatan Tilatang Kamang,” sebutnya.

Adapun 4 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut masing-masing inisial K (P/54), YS (L/25), N (L/70) yang merupakan warga Nagari Padang Lua Kecamatan Banuhampu, dan DP(P/40) warga Nagari Gadut Kecamatan Tilatang Kamang.

Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun juga memaparkan perkembangan Covid-19 per Kamis (3/9). Disebutkan warga dicuriga terinfeksi Covid-19 tercatat sebanyak 129 orang.

Sedangkan warga yang terindikasi memiliki riwayat kontak dengan kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 424 orang.

“Hari ini yang dirawat sebanyak 132 orang dengan rincian, 48 dirawat di Rumah Sakit, 12 dikarantina, 72 orang isolasi mandiri,” jelasnya.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, setelah 24 minggu masa status tanggap darurat pandemi Covid-19 diberlakukan, Kabupaten Agam masuk kategori zona orange.

“Tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, semoga pandemi ini lekas berakhir,” ujarnya berharap. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *