Menu

1 Pasien Positif Covid-19 Asal Padang Lua Dinyatakan Sembuh

  Dibaca : 81 kali
1 Pasien Positif Covid-19 Asal Padang Lua Dinyatakan Sembuh

Padang Lua, AMC – Kabar baik datang dari Kepala Biro Humas RSAM Bukittinggi, Murshalman Chaniago. Pasalnya satu pasien positif Covid-19 inisial GRP (L/14) asal Padang Lua, Kabupaten Agam dinyatakan sembuh Covid-19.

“Alhamdulillah, untuk Kabupaten Agam ada penambahan satu pasien yang sembuh atas nama GRP, sudah pulang kemarin,” ujarnya saat dihubungi AMC, Rabu (2/9).

Dikatakan GRP merupakan pasien positif Covid-19 cluster Malalak yang dirawat sejak 20 Agustus lalu.

“GRP pasien Covid-19 asal Padang Lua, Kabupaten Agam dari cluster Malalak,” katanya.

Selama di RSAM Bukittinggi, GRP menjalani dua kali uji spesimen swab dengan Polymerase Chain Reaction (PCR). Hasil dua uji swab yang terakhir menunjukkan bahwa dirinya negatif.

“Setelah dilakukan uji swab sebanyak dua kali, dimana ditemukan kedua-duanya negatif, maka GRP sudah dinyatakan sembuh Covid-19,” jelas Murshalman.

Dengan hasil negatif dari dua kali uji swab tersebut, imbuhnya, GRP sudah diperbolehkan pulang.

Sementara itu Ketua harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martiaswanto, MM. Dt. Maruhun menyebut hingga Rabu (2/9) ini, pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 45 orang.

“Dengan dinyatakan sembuhnya GRP, maka sampai hari ini total pasien yang sembuh di Kabupaten Agam sebanyak 45 orang,” ujarnya.

Total keseluruhan warga Agam yang terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Agam tercatat sebanyak 179. Jumlah tersebut bertambah 30 kasus dibandingkan hari sebelumnya.

“Kita berharap ada lagi kabar baik, semoga pasien yang sedang dirawat segera diberi kesembuhan, dan pandemi ini cepat berakhir,” katanya berharap. (Depit)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional