Pohon Tumbang Tutup Akses Bandar Baru- Silayang, Tim Gabungan Lakukan Pembersihan

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Akhir-akhir ini curah hujan di Kabupaten Agam cukup tinggi, sehingga masyarakat diminta tetap waspada dalam menyikapi cuaca yang mulai ekstrem tersebut.

Seperti halnya kemarin terjadi berbagai kejadian diantaranya banjir dan longsor. Upaya penanganan sudah mulai dilakukan BPBD Agam beserta unsur lainnya.

Namun, sore tadi, Senin (31/8), hujan lebat kembali mengguyur wilayah Kecamatan Lubuk Basung, yang menyebabkan terjadinya pohon tumbang di Nagari Persiapan Parik Panjang, sekitar pukul 19.30 WIB.

Anggota Pusdal Ops BPBD Agam, Lukman Syahputra menyebutkan, dampak kejadian itu akses masyarakat dari Bandar Baru ke Silayang dan Parik Panjang sempat tertutup material, karena pohon tumbang ke badan jalan.

“Saat ini jalan sudah bisa dilewati kembali setelah upaya pembersihan yang dilakukan satgas BPDB, Satpol PP-Damkar, pemerintah kecamatan, dan nagari,” ujarnya.

Ia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun masyarakat diminta tetap waspada menyikapi kondisi cuaca yang mulai ekstreme. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *