4 Warga Jorong Panta Positif Covid-19, Total 74 Kasus di Agam

  • Bagikan

Matur, AMC – Sebanyak 4 warga Jorong Panta, Nagari Panta Pauh, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam terkonfirmasi postitif Covid-19, Selasa (25/8). Dengan penambahan tersebut, total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Agam menjadi 74 kasus.

Diketahui, 3 warga terkonfirmasi Covid-19 merupakan warga Pondok Pesantren Panta hasil pelacakan pasien positif Covid-19 inisial RK (28) yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Senin (17/8) lalu.

“Benar, ada 4 orang warga fakta yang diketahui terkonfirmasi positif Covid-19, 3 di antaranya merupakan warga Pondok Pesantren Panta, 1 lagi warga Jorong Panta,” ujar Camat Matur, Edo Aipa Pratama saat dihubungi AMC.

Dirinci masing-masing yang terkonfirmasi Covid-19 antara lain RD (19), FA (20) IO (28) dan NN (16). RD, FA, IO merupakan kasus positif Covid-19 hasil pelacakan dari RK (28) yang merupakan warga Pondok Pesantren Panta.

“Sementara 1 lagi inisial NN (16) merupakan warga Jorong Panta yang sekolah di SMAN 5 Bukittinggi, dimana yang bersangkutan kontak dengan teman sebangku dan guru yang terkonfirmasi Positif Covid-19,” jelasnya.

Setelah dilakukan pendataan awal, setidaknya lebih dari 150 warga pondok pesantren ditambah 6 orang yang kontak dengan NN akan dilakukan uji swab.

Dikatakan, karena keterbatasan alat dan tenaga medis, direncanakan uji swab dilakukan hari ini dan besok.

“Namun kita akan mengupayakan hasil swab keseluruhannya akan dituntaskan hari ini, kita sudah koordinasi dengan puskesmas untuk penambahan alat dan petugas swab” katanya.

4 warga terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut direncanakan akan dikarantina di Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Baso. Hingga hari ini Selasa (25/8) jumlah positif Covid-19 di Kabupaten Agam berjumlah 74 kasus. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *