Menu

Sekda Agam Martias Wanto Terima Lencana Melati dari Kwartir Nasional

  Dibaca : 214 kali
Sekda Agam Martias Wanto Terima Lencana Melati dari Kwartir Nasional

Tilatang Kamang, AMC – Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso menganugerahi Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Agam, Martias Wanto dengan penghargaan Lencana Melati, karena dinilai berjasa membina gerakan pramuka di Kabupaten Agam.

Lencana Melati diserahkan Kwartir Nasional melalui Ketua Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat, Nasrul Abit, dalam rangkaian rapat kerja daerah, di The Balcone Hotel Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Senin (24/8).

Martias Wanto yang juga Sekda Kabupaten Agam itu dianugerahi Lencana Melati karena dinilai sangat berjasa dengan menyumbangkan tenaga dan pikiran, serta menunjukkan prestasi kerja yang dapat dibanggakan dan bermanfaat bagi perkembangan gerakan pramuka di Agam.

“Terimakasih kepada Kwarnas Gerakan Pramuka yang telah memberikan kepercayaan kepada saya selaku Kwarcab Gerakan Pramuka Agam dalam menerima penghargaan Lencana Melati ini,” ujar Martias Wanto usai menerima penghargaan itu.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri selaku Kamabicab Gerakan Pramuka Agam, yang selalu memberikan bimbingan dan support dalam pelaksanaan kegiatan kepramukaan.

Menurut Martias Wanto, penghargaan ini diterimanya karena sukses dan lancar dalam melaksanakan kegiatan kepramukaan, yang merupakan wujud kerjasama yang baik dengan seluruh pelaku, andalan, pengurus dan anggota pramuka di Kabupaten Agam, mulai dari Kwarcab sampai gugus depan.

“Beberapa tahun terakhir, tidak ada kegiatan yang tidak kita dilaksanakan, sehingga ini menimbulkan semangat dalam kegiatan kepramukaan di Agam,” sebutnya.

Disisi lain, ini akan mempercepat tujuan untuk menciptakan masyarakat Agam yang berkarakter sesuai beban yang diberikan kepada gerakan pramuka itu sendiri.

Bersama Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Agam, Lencana Melati ini juga diterima beberapa kakak-kakak dari Kwarcab dan Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumtera Barat.

Dikesempatan itu, Ketua Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar, Nasrul Abit juga menyerahkan penghargaan Lencana Darma Bakti kepada Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Agam, Khairul Koto bersama beberapa kakak- kakak dari Kwarcab dan Kwarda. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional