Menu

40 Pokdarwis-Pengelola Wisata Ikuti Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata

  Dibaca : 141 kali
40 Pokdarwis-Pengelola Wisata Ikuti Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata

Lubuk Basung, AMC – Pemerintah Kabupaten Agam, melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Agam, menggelar pelatihan tata kelola destinasi pariwisata, di Hotel Sakura Syariah, Lubuk Basung, Senin (24/8).

Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Agam, diwakili Asisten II Setda Agam, Yosefriawan itu diikuti 40 orang dari pengelola objek wisata dan Kelompok Sadar wisata (Pokdarwis).

Kepala Disparpora Kabupaten Kabupaten Agam, Syatria mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 24 sampai 26 Agustus 2020.

Pelatihan ini, bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dalam tata kelola destinasi pariwisata, khususnya di Kabupaten Agam.

Ditambahkan, dengan pelatihan itu, pengelola destinasi wisata diharapkan memiliki pengetahuan dalam mengelola, mengembangkan, dan menata destinasi wisata.

“Kita berharap, destinasi pariwisata kita bisa tertata dengan baik dan berdaya saing, sehingga menjadi sektor unggulan yang mampu meningkatkan kunjungan wisatawan,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Agam, diwakili Asisten II Setda Agam, Yosefriawan mengucapkan terimakasih kepada para narasumber, dan Kepala Disparpora Agam yang telah berpartisipasi dan menginisiasi kegiatan pelatihan tersebut.

“Semoga kedepannya bisa berdampak positif, sehingga dapat meningkatkan kualitas dalam bidang pelayanan dan tata kelola destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Agam,” harapnya.

Menurutnya, dalam mengembangkan pariwisata di Kabupaten Agam, peranan para pengelola pariwisata sangat penting untuk meningkatkan mutu pelayanan, sehingga dapat memberikan kepuasan kepada para wisatawan.

“Oleh sebab itu, dibutuhkan tata kelola destinasi pariwisata yang terstruktur dan sinergis. Pelatihan ini dapat menjadi titik tolak perkembangan dan pertumbuhan ekonomi dibidang kepariwisataan,” tegasnya. (HR)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional