Menu

Pawai Obor Peringati Tahun Baru Islam 1442 H di Pasia Laweh Semarak

  Dibaca : 101 kali
Pawai Obor Peringati Tahun Baru Islam 1442 H di Pasia Laweh Semarak

Pasia Laweh, AMC
PHBI Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, menggelar pawai api obor dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1442 hijriah atau 1 Muharram, Kamis (19/8) malam.

Kegiatan ini dilepas Wali Nagari Pasia Laweh, Zul Arfin setelah pelaksanaan shalat Isya, dengan rute start Kampuang Tabu Palimbatan-Sawah Kareh Palupuah dan finish di Masjid Jami’ Al Irsyad Palupuah.

“Kegiatan peringatan 1 Muharram ini diikuti sekitar 2.500 peserta dari 75 kelompok sesuai tahun kemerdekaan Republik Indonesia,” ujarnya.

Dari jumlah peserta dan kelompok yang mengikuti tersebar pada 7 jorong berasal dari TPQ/TPSQ, majelis taklim, remaja masjid, kelompok shalawat dan dikia, mahasiswa, aparatur nagari, lembaga nagari, sanggar seni, perguruan silat dan kelompok kepemudaan.

“Tidak hanya itu, ratusan kendaraan juga ikut ambil bagian dalam acara pawai ta’aruf akbar yag diselenggarakan PHBI Pasia Laweh ini,” sebut Zul Arfin.

Menurutnya, kegiatan ini digelar untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memohon ampunan terhadap kesalahan yang dilakukan selama ini, serta dijauhi dari segala bencana termasuk pandemi Covid-19.

“Semoga dengan kita selalu berdo’a dan memohon ampunannya, ke depan kehidupan kita jauh lebih baik dibawah lindungan Allah SWT,” pintanya.

Ia mengatakan, pawai terlaksana dengan tertib dan lancar, yang dikawal jajaran Polsek dan Koramil Palupuah serta diiringi kendaraan Puskesmas setempat.

“Suasana malam dihiasi lantunan shalawat dan cahaya api obor, yang disaksikan langsung oleh warga dari halaman rumah yang saat itu lampu rumah sengaja dimatikan. Alhamdulillah kegiatan ini tidak keluar dari ranah protokol kesehatan,” imbuhnya. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional