Menu

Satu Guru asal Banuhampu Terkonfirmasi Covid-19 Tidak Ada Riwayat Kontak

  Dibaca : 1011 kali
Satu Guru asal Banuhampu Terkonfirmasi Covid-19 Tidak Ada Riwayat Kontak

Banuhampu, AMC – Satu warga Jorong Jambu Aia, Nagari Taluak IV Suku, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam inisial N (31) jenis kelamin perempuan terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (15/8).

Kepala Puskesmas Padang Lua, dr. Yati Nurhidayati mengatakan N merupakan warga Banuhampu yang berprofesi sebagai guru di SMKN 1 Bukittinggi. N terdeteksi positif Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Beliau sehari-hari berprofesi sebagai guru di Bukittinggi, beliau warga Agam yang tinggal di Jambu Air, Nagari Taluak IV Suku,” ujarnya saat dihubungi AMC.

Diutarakan lebih lanjut, N terkofirmasi Covid-19 setelah menjalani uji swab di Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi pada 10 Agustus.

“Tanggal 13 Agustus hasil uji swab keluar, dan beliau ini dinyatakan terkonfirmasi Covid-19,” tuturnya.

Tim kesehatan dari Bukittinggi, imbuhnya, sudah melakukan pelacakan terhadap tiga orang anggota keluarga N dan telah dilakukan pengambilan spesimen.

Berdasarkan hasil wawancara terhadap N, kata dr. Yati, didapati N tidak memiliki kontak langsung dengan warga setempat, selain dengan keluarga inti yang berjumlah 3 orang.

“Rumah beliau dengan warga yang lain cukup berjarak, dan dari keterangan, beberapa hari terakhir beliau tidak melakukan kontak dengan warga,” jelasnya.

Dikatakan, saat ini N tengah melakukan isolasi mandiri, sembari menunggu proses rujukan.

Hingga hari ini, total pasien positif covid-19 di Kabupaten Agam mencapai 52 orang. 29 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, dan 22 orang masih menjalani perawatan, 1 dinyatakan meninggal dunia. (Depit)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional