Menu

Rapat Teknis PPKBD Ampek Koto Ny.Vita Indra Catri : Kader KB dan PPK Harus Bekerjasama

  Dibaca : 206 kali
Rapat Teknis PPKBD Ampek Koto Ny.Vita Indra Catri :  Kader KB dan PPK Harus Bekerjasama

Ampek Koto, AMC – Bunda Genre Kabupaten Agam Ny.Vita Indra Catri, hadiri rapat teknis Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD se-Kecamatan Ampek Koto, Kamis (13/8) di aula kantor camat Ampek Koto.

Ny. Vita Indra Catri memberi apresiasi kepada PPKBD dan kader KB Kecamatan Ampek Koto, karena telah membentuk Forum PPKBD serta capaian realisasi kegiatan pada semester pertama ini telah melebihi target.

“Kecamatan Ampek Koto, merupakan satu-satunya kecamatan yang telah membentuk forum PPKBD yang merupakan wadah koordinasi bagi kader KB dalam melaksanakan tugasnya di tengah masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ny. Vita Indra Catri berpesan kepada seluruh kader KB, agar berkonsolidasi dengan kader PKK yang ada di tingkat jorong dan nagari, sehingga dapat saling membantu dalam menjalankan program- program yang memiliki tujuan yang sama.

“Seperti membentuk keluarga berencana dan sejahtera, serta terciptanya generasi yang sehat, cerdas dan berdaya saing,” jelasnya.

Menurutnya keluarga yang tidak terencana bisa melahirkan generasi yang stunting. Oleh sebab itu, pihaknya berharap, agar kader KB menyiapkan dan menguatkan upaya promosi tentang Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana).

Kemudian, tidak pernah bosan untuk memberikan penjelasan kepada keluarga dan masyarakat akan pentingnya program KB dan kesehatan anak, sehingga masalah sosial dan kemiskinan bisa teratasi.

Sementara itu, Camat Ampek Koto, Ekko Espito menyampaikan kepada Kader KB, agar dapat melihat dan memanfaatkan momen-momen nonformal, agar bisa mengajak pasangan usia subur untuk ber-KB.

“Karena, kalau secara formal saat kondisi pandemi Covid-19 ini sangat sulit untuk membuat pertemuan-pertemuan,” ujaranya.

Untuk itu, tambah Ekko Espito, kader KB harus jeli melihat kesempatan yang ada, agar pasangan usia subur bisa memahami arti penting ber-KB.

Kegiatan rapat teknis PPKBD dan Sub PPKBD tesebut juga dirangkai dengan penyerahan buku tabungan oleh Ny.Vita kepada kader KB se-Kecamatan Ampek Koto

“Buku tabungan ini kita bekerjasama dengan Bank Nagari. Tujuannya untuk menyalurkan bantuan uang operasional, uang tranportasi dan makan-minum para kader,” jelasnya. (HR/Finand)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional