32 Orang Ikuti Seleksi Calon Anggota Paskibra Tahap Dua

  • Bagikan

Ampek Angkek, AMC – Sebanyak 32 siswa SMA sederajat, ikuti seleksi calon anggota Paskibra tingkat Kabupaten Agam di lapangan SMAN 1 Ampek Angkek, Senin (10/8).

Kepala Disparpora Kabupaten Agam, melalui Kabid Kepemudaan Aliyas mengatakan, ke 32 orang siswa ini, merupakan calon anggota Paskibra Agam bagian Timur, yang telah diseleksi pada Februari 2020 lalu.

Calon anggota Paskibra ini, diseleksi oleh 6 orang pelatih, yang berasal dari Anggota TNI dan Polri serta Purna Paskibra.

“Hari ini, merupakan tahap kedua penyeleksian untuk calon anggota Paskibra. Sebelumnya telah dilakukan penyeleksian tahap pertama, Sabtu (8/8), di lapangan bola kawasan GOR Rang Agam, untuk calon Paskibra Agam bagian Barat,” jelasnya.

Aliyas menjelaskan, pada tahap pertama penyeleksian, diikuti sebanyak 33 orang calon Paskibra.

“Pada Februari lalu, telah didapatkan sebanyak 65 orang calon paskibra, namun dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020, harus disesuaikan dengan surat edaran dari pusat, yang menyatakan adanya pembatasan jumlah peserta upacara,” tambahnya.

Usai seleksi, ulas Aliyas, para pelatih akan menetapkan sebanyak 8 calon anggota Paskibra yang nantinya akan mengikuti Training Center (TC) selama 5 hari, dari tanggal 12-16 Agustus 2020. (HR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *