Menu

Kantor Kemenag Agam Ikut Berqurban, Daging Disalurkan Untuk Warga Terdampak Covid-19

  Dibaca : 88 kali
Kantor Kemenag Agam Ikut Berqurban, Daging Disalurkan Untuk Warga Terdampak Covid-19

Lubuk Basung, AMC – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, menyembelih lima ekor sapi dan satu ekor kambing pada Idul Adha 1441 hijriyah, di halaman Kantor Kemenag Agam, Senin (3/8).

Kakan Kemenag Agam, Edy Oktafiandi menyebutkan, dari jumlah hewan qurban itu, 2 ekor sapi disembelih di Kantor Kemenag Agam, 1 ekor sapi di Kecamatan Malalak serta 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing di MAN 3 Agam, 1 ekor sapi diantaranya berasal dari Kanwil Kemenag Sumbar.

Menurutnya, kegiatan ini wujud kepedulian jajaran Kemenag Agam untuk berbagi dengan masyarakat yang masih terdampak pandemi Covid-19 secara ekonomi.

Edy menjelaskan, daging qurban akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi.

Khusus Lubuk Basung pihaknya sudah menerima beberapa surat permintan seperti Mushala Jabarnur Pinggia Titisan Tunggang dan Nagari Garagahan.

“Permintaan dari Mushala Jabarnur Pinggia sebanyak 45 kantong dan Nagari Garagahan 15 kantong,” ujarnya.

Daging qurban ini, katanya, akan dijemput langsung oleh pihak yang mengajukan permintaan dan dibagikan kepada masyarakat membutuhkan, supaya tidak terjadi kerumunan saat pendistribusian daging itu.

“Kita berharap penyembelihan hewan qurban ini semakin menambah kedekatan kepada Allah SWT, mensyukuri nimat Allah serta membantu saudara kita yang masih terpapar pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ia mengajak, pada kondisi pandemi Covid-19 ini agar masyarakat semakin memperkuat dan memperkokoh keimanannya. Sebab ini sebuah ketentuan Allah yang harus dilalui, sebagai ikhtiar tetap melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat yang tetap menjadi cerminan kepribadian. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional