Jelang PBM Tatap Muka Sekda Agam Cek Kesiapan Sekolah di Ampek Nagari

  • Bagikan

Ampek Nagari, AMC – Hari ketiga, tim monitoring yang diketuai Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto, meninjau kesiapan sekolah menjelang penerapan Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka di Kecamatan Ampek Nagari dan Palembayan, Kamis (23/7).

Sekda Agam didampingi Kasat Pol PP Agam Kurniawan Syah Putra dan rombongan, meninjau empat sekolah yang ada di daerah itu, diantaranya SMAN 1 dan SMPN 4 Ampek Nagari, serta SMAN 2 dan SMPN 6 Palembayan.

Sekda Kabupaten Agam, Martias Wanto mengatakan, pada kondisi saat ini, di Kabupaten Agam masih melakukan PBM secara daring dan luring.

“Namun, karena sudah banyak permintaan dari orang tua dan guru-guru serta masyarakat untuk dapat melakukan PBM secara tatap muka,” jelasnya.

Oleh sebab itu, sebelum melakukan PBM tatap muka, pemerintah harus terlebih dahulu memastikan kesiapan sekolah agar dapat memenuhi dan melengkapi persyaratan sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

“Penerapan protokol kesehatan, dengan mengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan, memakai masker, dan protokol lainnya,” jelasnya.

Setelah peninjauan sekolah yang ada di Kabupaten Agam, maka bupati dan seluruh tim serta kepala sekolah akan melakukan rapat, untuk memutuskan bisa atau tidaknya penerapan PBM tatap muka.

Selain itu, sesuai peraturan pemerintah untuk melaksanakan PBM tatap muka, hanya bisa dilakukan di wilayah zona hijau.

“Sekarang ini, status Kabupaten Agam adalah zona kuning. Kita berharap kepada seluruh masyarakat, untuk dapat bersama-sama menjaga diri, agar tidak ada lagi penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Agam, sehingga status Kabupaten Agam bisa berubah jadi zona hijau,” jelasnya. (HR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *