Percepat Capaian Visi-Misi, Nagari Pasia Laweh-NDC Unand Jalin Kerjasama

  • Bagikan

Palupuah, AMC – Pemerintah Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, jalin kerja sama dengan Nagari Development Center (NDC) Universitas Andalas (Unand) Padang.

“Kerja sama ini bertujuan untuk percepatan pencapaian visi misi nagari maju berbasis keunggulan lokal,” ujar Wali Nagari Pasia Laweh, Zul Arfin saat dikonfirmasi, Kamis (16/7).

Zul Arfin mengatakan, penandatanganan kerja sama ini telah dilaksanakan kemaren, Rabu (15/7), di Auditorium Kampus Unand, Limau Manih, Padang disaksikan Rektor Unand, Prof.Yuliandri, dekan, dosen dan Kepala Cabang Bank BNI Bukittinggi, sebagai Bank Mitra Bumnag Alam Sarasah Jaya (ASJ), Nagari Pasia Laweh.

“Alhamdulillah, kerja sama ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan mempercepat pencapaian visi nagari maju berbasis keunggulan lokal,” jelasnya.

Zul Arfin menjelaskan, banyak rekomendasi yang dilahirkan pada pertemuan tersebut, diantaranya mewujudkan nagari digital pada tahun 2021 dan pengangkatan puluhan dosen menjadi staf ahli Nagari Pasia Laweh dalam pencapaian nagari maju berbasis keunggulan lokal.

“Perancangan beberapa perna bumnag, kepariwisataan, pertanian nagari dan penempatan mahasiswa KKN tematik setiap tahunnya di Pasia Laweh, serta dijadikan sebagai tempat objek penelitian ilmiah sejumlah dosen,” tambahnya.

Selain itu, mewujudkan Nagari Pasia Laweh sebagai pilot project inovasi NDC Unand dan menempatkan anak Nagari Pasia Laweh sebagai mahasiswa Pasca Sarjana Teknologi Pertanian tahun 2021, guna percepatan pembangunan kedaulatan pangan Nagari Pasia Laweh di masa mendatang.

“Semoga kerja sama ini kedepannya berjalan dengan lancar, sehingga dapat memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Nagari Pasia Laweh,” harapnya. (HR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *