Survey IKM: Pelayanan Publik Agam Semester I Mendapatkan Nilai Baik

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Berdasarkan survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap pelayanan publik semester I tahun 2020, Kabupaten Agam kembali mendapatkan predikat Baik dengan nilai 86.35.

Kadis PMPTSP-Naker Kabupaten Agam, Retniwati, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (15/7) di Lubuk Basung, mengatakan, indeks kepuasan masyarakat tersebut diukur melalui quesioner dari pelanggan yang mengurus perizinan ke kantor DPMPTSP-Naker Agam.

“Semester 2019 lalu kita juga mendapatkan nilai Baik,” ujar Retmiwati didampingi Kepala Bidang Pengaduan dan Pengawasan, Zuherizal.

Pada semester 1 ini, pihaknya mengambil sebanyak 71 orang responden yang berkunjung ke kantor DPMPTSP-Naker Agam.

Ia menyebutkan, akibat pandemi covid-19, responden semester I ini jauh berkurang dibanding tahun 2019 mencapai 150 orang.

Survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang dilakukan Pemkab. Agam, jelasnya bertujuan untuk mendapatkan umpan balik atas kinerja atau kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat guna peningkatan kualitas pelayanan secara berkesinambungan.

“Pelaksanaan survey indeks kepuasan masyarakat merujuk pada Peraturan Menpan RB RI Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Publik Unit Penyelenggara Pelayanan Publik,” ujarnya. (Finand)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *